Mobilegeddon Dan SEO

Mobilegeddon Dan SEO

Salah satu kesalahan yang dilakukan oleh para blogger sehingga tidak dapat melakukan optimasi jasa SEO Indonesia secara maksimal adalah dengan menggunakan teknik atau cara lama untuk menghadapi algoritma baru yang diterapkan oleh Google. Salah satu algoritma tersebut adalah Mobilegeddon. Algoritma ini diterapkan sejak 21 April 2015 yang membidik atau memiliki jaringan khusus untuk memfokuskan pada website dengan perangkat mobile atau mobile friendly. Google selanjutnya akan meranking blog atau website ke jajaran website terbaik yang berada pada halaman pertama mesin pencarian.

Karena algoritma Mobilegeddon, membuat beberapa blogger yang menggunakan jasa layanan SEO Indonesia memiliki website dengan ranking yang menurun. Hal tersebut dikarenakan website atau blog tersebut tidak mobile friendly sehingga mengalami penurunan yang mengejutkan. Dampak penurunan dari SERP akibat algoritma tersebut dapat mencapai 15-25%. Jika salah dalam menerapkan teknik yang sesuai dengan algoritma terbaru tersebut, akan membuat traffic pengunjung ke website Anda menurun secara drastis.

Pengeluaran algoritma tersebut disebabkan karena banyaknya pengguna internet yang menggunakan perangkat mobile atau smartphone sebagai media untuk mengakses internet, sehingga website yang baik saat ini bukan hanya desktop friendly namun juga mobile friendly. Jika konten dari website atau blog Anda tidak dapat ditemukan pada pencarian SERP ketika melakukan pengecekan lewat mobile atau ponsel, maka Anda harus menggunakan template yang mampu merubah pengaturan website Anda menjadi mobile friendly.

Website yang mobile friendly akan memberikan tampilan yang sama bagusnya walaupun diakses dengan menggunakan ponsel, tab, ataupun desktop. Untuk dapat memaksimalkan jasa SEO Indonesia, salah satu caranya adalah dengan mengganti template yang Anda gunakan untuk website Anda tidak hanya desktop friendly namun juga mobile friendly sehingga akan menampilkan blog atau website yang responsif. Anda dapat memilih template yang berbayar atau yang gratis. Cobalah template yang Anda dapatkan atau Anda inginkan dan kemudian mengecek apakah trafik pengunjung yang ada pada website atau blog Anda mengalami penurunan atau tidak pada pencarian SERP Google. Anda dapat memodifikasi kode pada template sehingga terlihat menarik.

Share