Tips Menjual Mobil Bekas di Showroom

Tips Menjual Mobil Bekas di Showroom

Kebanyakan orang pasti memiliki pemikiran yang sama jika ia ingin menjual mobilnya ke showroom-showroom mobil. Selain ia tidak perlu kebingungan untuk mencari peminat mobilnya, kemungkinan laku juga akan semakin meningkat. Tetapi apakah mungkin seseorang bisa menjual mobilnya di showroom tersebut. Perlu diketahui, banyak sekali mobil dijual di showroom merupakan mobil milik orang lain bukan milik si pemilik showroom. Atau lebih mudahnya orang tersebut menitipkan mobilnya untuk dijualkan oleh pihak showroom tersebut. Tetapi anda tidak boleh sekedar menitipkan, oleh karena itu berikut adalah tips dalam menitipkan mobil untuk dijual oleh showroom.

1. Dalam kondisi baik

Pastikan mobil anda masih dalam kondisi yang baik. Terutama pada bagian mesin, bodi, dan interior mobil. Selain itu yang tidak kalah penting adalah fitur seperti pendingin udara, central lock, dan power window harus normal karena kemungkinan besar showroom tersebut akan menerima mobil anda.

2. Pastikan masih lengkap surat menyurat mobil

Cek semua kelengkapan surat dari mobil yang anda jual, jika anda tidak memiliki surat-surat tersebut terutama BPKB dan STNK yang sah, maka kemungkinan besar pihak showroom tidak akan menerima permintaan anda.

3. Pastikan perjanjian sesuai

Ketika mobil anda telah disetujui oleh pihak showroom, maka anda akan dimintai untuk membuat perjanjian bersama pihak showroom guna kelancaran penjualan. Perjanjian tersebut meliputi sistem pembayaran anda kepada pihak showroom jika mobil anda laku dijual dan berakhirnya masa penjualan mobil anda di showroom tersebut.

Pastikan anda mencermati semua yang ada di perjanjian yang telah anda buat bersama dengan pihak showroom tersebut dan tentunya pasti ada ketentuan-ketentuan yang harus anda patuhi yang dibuat oleh pihak showroom.

4. Pastikan nama, keamanan dan lokasi showroom

Cermati showroom yang akan anda jadikan tempat penitipan, pastikan sudah memiliki nama, berlokasi di tempat yang strategis dan tentunya memiliki tempat yang luas. Tidak semua showroom menerima jasa penitipan karena terbatasnya luas showroom itu.

Itu adalah keempat tips yang agar mobil anda bisa dijualkan oleh pihak showroom. Selain itu anda juga bisa meletakkan iklan mobil anda di Mobiloka yanti tempat berkumpulnya mobil dijual terbaik di Indonesia.

Share