Category: Tips

Ingin Cucian Piring Cepat Selesai Dan Langsung Bebas Minyak? Inilah Tipsnya!

Ingin Cucian Piring Cepat Selesai Dan Langsung Bebas Minyak? Inilah Tipsnya!

Mencuci piring merupakan tugas dari seorang Ibu rumah tangga. Meski terkesan sederhana, namun aktivitas mencuci piring ini menjadi aktivitas yang cukup melelahkan, apalagi jika noda yang ada di piring sudah terlalu lama atau noda membandel sehingga kian sulit dibersihkan dan menjadikan momen mencuci piring jadi kian lama. Tentunya cucian piring yang menggunung sudah bukan merupakan hal yang baru lagi bagi seorang Ibu rumah tangga sehingga memang cukup melelahkan.

Artikel Terkait : 5 Cara Mengatasi Cucian Piring Agar Tidak Menumpuk

Namun dengan cara yang tepat, sebetulnya mencuci piring bukan selalu jadi hal yang melelahkan. Selain itu mencuci piring serta peralatan dapur lainnya pun semestinya tak hanya semata bertujuan untuk bisa membuatnya bersih saja. Namun Anda juga perlu mempertimbangkan hal yang lain yaitu dengan cara harus tepat sehingga Anda bisa mencuci secara efisien, cepat dan pastinya hemat air. Kadang salah satu tantangan dalam mencuci piring juga adalah dengan adanya noda minyak dimana kerapkali buang sabun, buang waktu hingga buang air terlalu banyak.

Berikut ini beberapa tips mencuci piring secara cepat dan tepat sehingga hasilnya pun efisien, yaitu :

  • Pertama buang sisa makanan yang ada di piring ke tempat sampah. Selain itu singkirkan juga ke penampung yang terpisah.
  • Selanjutnya tampung sekitar 3 liter air di wastafel atau baskom dan tuang sabun cuci piring yang Anda miliki sebanyak sekitar 1 sendok makan. Aduk hingga berbuih.
  • Lanjut masukkan cucian perabotan piring Anda yang menggunung tersebut dan sikat menggunakan spons atau sabut di dalam tempat cuci piring itu satu per satu.
  • Jika sudah selesai semuanya dan noda telah hilang, baru bilas dengan menggunakan air baru yang diisikan ke baskom atau wastafel tadi. Dengan cara ini maka Anda bisa lebih hemat air.

Untuk bisa memudahkan Anda dalam mencuci semua perlengkapan makan dan dapur, maka pastikan juga jika beberapa perlengkapan ini ada di dekat Anda, yaitu :

  • Spons cuci piring. Anda perlu memilih yang berkualitas tinggi. Anda bisa mengetahuinya dengan memeras spons tersebut dan jika spons bisa kembali dengan cepat ke bentuknya semula maka spons tersebut bagus. Anda juga bisa menyediakan kain mikrofiber.
  • Sikat cuci piring. Memang belum umum di masyarakat untuk menggunakan sikat untuk cuci piring. Padahal sikat yang satu ini sangatlah bermanfaat demi bisa menggosok perkakas dapur yang bahannya adalah kayu atau bahkan perkakas yang kotor. Sikatnya pun terbuat dari bahan lembut sehingga tidak akan melukai perkakas.
  • Sabut cuci piring. Memang dulu banyak yang menggunakan sabut kelapa. Namun kini sabut sintetis pun sudah banyak tersedia di toko peralatan rumah. Anda bisa menggunakannya untuk bisa menggosok bagian yang sulit dibersihkan hanya dengan spons atau bahkan kerak gosong.
  • Tempat sampah. Memang sudah ada saluran pembuangan air yang ada di tempat pencucian piring Anda, namun saluran tersebut tidak akan cukup mampu menampung semua sampah yang Anda buang di sana. Selain itu jika Anda membuangnya di sana, maka pasti akan menjadikan mampet. Jadi sediakan tempat sampah yang khusus sehingga menghindarkan saluran pembuangan mampet.

Ternyata melibas semua cucian piring dengan cepat dan efisien mudah dilakukan bukan? Selain itu Anda juga wajib memilih sabun cuci piring berkualitas seperti Sunlight. Dengan berbagai komposisi misalnya jeruk nipis jadikan Sunlight akan bantu Anda untuk bisa membersihkan semua perlengkapan makan dan perkakas di rumah Anda.

3 Tips Menata Dapur Minimalis Agar Terlihat Rapi

3 Tips Menata Dapur Minimalis Agar Terlihat Rapih

Memiliki dapur yang bersih dan nyaman akan membuat setiap keluarga yang tinggal di dalamnya menjadi betah. Artikel kali ini akan menjelaskan tentang 3 tips menata dapur minimalis agar terlihat rapi dan nyaman untuk ditinggali. Setiap keluarga pasti memiliki peralatan masak. Ada yang memiliki peralatan masak dalam jumlah sedikit maupun peralatan masak yang banyak. Untuk orang yang hobi memasak, pastilah akan memiliki banyak peralatan masak seperti oven dan lain-lain. Bayangkan, jika dapur Anda merupakan dapur minimalis, bisakah Anda meletakkan semua peralatan dapur tersebut di dapur Anda?

Untuk membuat dapur minimalis Anda terkesan nyaman dan luas, Anda bisa menggunakan tips berikut ini.

  1. Tentukanlah tempat untuk semua barang yang Anda miliki di dapur Anda. Kunci dari kenyamanan dapur adalah kerapian dapur itu sendiri. Jika Anda memiliki dapur yang rapi, maka ruangan pun akan terlihat efisien.
  2. Jika Anda menggunakan lemari dapur untuk meletakkan barang-barang yang berhubungan dengan hal masak-memasak, Anda bisa mengakali bagaimana cara mencari barang-barang tersebut agar mudah untuk ditemukan. Anda bisa mengganti lemari dapur dengan bentuk yang transparan sehingga Anda pun bisa dengan mudah menemukan barang yang sedang dicari.
  3. Usahakanlah dapur memiliki kondisi yang terang. Kondisi terang bisa didapatkan dengan cara menggunakan warna cat yang terang. Jika mungkin bagi Anda untuk mendapatkan akses langsung untuk mendapatkan sinar matahari, maka jangan sia-siakan hal tersebut. Buatlah sirkulasi yang bisa membuat sinar matahari masuk ke dalam dapur. Tempatkanlah pula tanaman hias yang hidup di dapur, misalnya saja di dekat jendela untuk membuat kondisi dapur lebih segar.

Itulah 3 tips menata dapur minimalis agar terlihat rapi dan nyaman. Untuk menambah kenyamanan Anda, jagalah selalu kebersihan dapur. Buanglah sampah setiap hari serta sapu dan pel seusai menggunakan dapur. Bersihkanlah perabotan dapur menggunakan sabun cuci piring sunlight yang telah terbukti ampuh untuk menyingkirkan kuman di piring dan gelas kotor Anda. Periksa kembali dapur Anda dan ciptakanlah kesan senyaman mungkin.